Pemkab Tangerang Siapkan Bantuan Khusus UMKM

Tangerang, (Banten Kita) – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menyiapkan program bantuan untuk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang terdampak COVID-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang Jumat mengatakan, banyak UMKM yang alami dampak dari pandemi dan kesulitan modal maupun promosi produk.

Oleh karena itu, Pemkab Tangerang saat ini sedang menyiapkan program yang matang agar bantuan kepada UMKM tersebut tepat sasaran karena wilayah Kabupaten Tangerang yang begitu luas.

“Paket bantuan khusus untuk UMKM sedang kami matangkan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Bantuannya beragam dan kini sedan disiapkan. Dalam waktu dekat akan diaplikasikan kepada pelaku UKM,” ujarnya.

Ditegaskan Bupati, pemulihan ekonomi saat ini menjadi fokus bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang. Setelah pertokoan dan pasar mendapatkan kelonggaran dalam operasi, kini pusat belanja seperti Mal pun diizinkan. Namun, semua kegiatan harus mengacu pada protokol kesehatan.

Beroperasinya Mal Ciputra Tangerang akan membantu menggerakan ekonomi di wilayah sekitar karena adanya pergerakan masyarakat dan juga menyerapa tenaga kerja.

Diakuinya, meski belum signifikan tetapi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang menunjukan trend yang bagus dan hal ini akan terus ditingkatkan.

“Setiap pusat ekonomi yang buka, kita cek protokol kesehatannya demi keamanan bersama. Jadi, pergerakan ekonomi bagus, dan usaha pun kembali aktif,” ujarnya.

Disisi lain, Bupati juga meminta kepada management mal untuk melibatkan pelaku UKM dengan menyediakan tenant yang ada agar produknya dapat dijual. “Bisa kerjasama nantinya antara Mal dan UKM,” paparnya.

Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan akan mendukung setiap langkah Pemkab Tangerang dalam membangkitkan ekonomi di tengah pandemi namun tetap mengacu protokol kesehatan. (Irf/Ant)