Tokopedia Bantu Promosikan Produk UKM Kota Tangerang ke Level Nasional

Tangerang, (Banten Kita) – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang Provinsi Banten bekerjasama dengan Tokopedia menggelar pelatihan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam mempromosikan produknya ke level nasional.

Kepala Bidang UKM Kota Tangerang Katrin Iswandari di Tangerang Kamis mengatakan ada ratusan UKM yang diikutsertakan dalam pelatihan ini dan terbagi dalam tiga gelombang.

Untuk gelombang pertama dengan total 302 UKM dibagi dalam tiga angkatan. Pada angkatan pertama 100 pelaku UKM telah mendapatkan pelatihan dari pihak Tokopedia dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah secara langsung.

“Jadi, pelaku UKM yang telah mendapatkan pelatihan akan dibina oleh pihak Tokopedia hingga produknya dapat dipasarkan secara online. Ini adalah target yang kami canangkan,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak kepada para pelaku UKM untuk mampu mengembangkan sistem promosi dan pemasaran usahanya secara digital.

“Di Indonesia sekarang sudah banyak marketplace yang muncul, itu menjadi sarana yang baik untuk meningkatkan penjualan,” terang Wali Kota Arief.

Sementara itu, Tim Pendampingan UMKM Tokopedia Fauzan Majid menjabarkan Tokopedia selaku salah satu marketplace di Indonesia akan bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam memberikan pelatihan demi membantu peningkatan kualitas UMKM di Kota Tangerang.

“Semoga dapat mendorong lahirnya UMKM yang sukses menembus pasar global dari Kota Tangerang,” pungkasnya. (Irf/Ant)