Pemkab Serang Siap Salurkan Puluhan Hewan Qurban Sapi dan Kerbau

Serang, (Banten Kita) – Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) siap menyalurkan puluhan hewan qurban.

Puluhan hewan qruban akan dibagikan ke setiap pondok pesantren (ponpes), majelis ta’lim, dam masjid-masjid.

“Adapun untuk penyaluran hewan qurban sesuai dengan permohonan yang sudah diajukan ke Pemkab Serang melalui Bagian Kesra. Penyalurannnya setelah menjalan Ibadah Sholat Ied,”ujar Asisten Daerah (Asda) II Setda Kabupaten Serang, Adjat Gunawan usai menerima bantuan hewan qurban satu ekor sapi dari Pondok Pesantren Nurul Fikri di Halamana Pendopo Bupati Serang pada Kamis, 30 Juli 2020.

Untuk saat ini, sebut Adjat, hewan qurban yang terkumpul di Pemkab Serang sementera ini sebanyak 22 ekor Sapi, 4 ekor kerbau, dan kambing 25 ekor. “Kemungkinan unutk jumlah akan bertambah,”katanya.

Adjat mengatakan, dengan adanya bantuan hewan qurban sapi dari Ponpes Nurul Fikri sebagai bentuk kepedulian dari dunia pendidikan dan membangun kepedulian anak-anak didik. Ini juga mencerminkan adanya kerjasama antara dunia pendidikan dengan Pemkab Serang. “Dunia pendidikan dan Pemkab Serang bersinergi dalam bidang keagamaan,”ungkap Adjat.

Sementara Kepala Bagian Humas Ponpes Nurul Fikri, M Kholisul Ibad mengatakan, bantuan hewan qurban berupa satu ekor sapi berasal dari para orang tua siswa untuk berbagai dengan masyarakat Kabupaten Serang. “Untuk total yang kami nsalurkan sebanyak 47 ekor sapi, 22 kambing. Kalau untuk Pemkab Serang kami salurkan satu ekor sapi,”ujarnya.

Selain di Pemkab Serang, tambah Kholisul, pihaknya juga menyalurkan ke pesantren-pesantren dan majelis ta’lim di Kecamatan Cinangka, Padarincang, Ciomas, Pabuaran, Gunujngsari, Anyer, Mancak, dan Kecamatan Petir. “Bukan hanya di ponpes atau m,ajelis ta’lim, kami juga menyalurkan untuk masyrakat umum,”tuturnya. (Rid/Ril)