ASDP Inisiasi Apel Gabungan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Merak

Cilegon, (Banten Kita) – General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Merak, Hasan Lessi menginisiasi apel gabungan dalam rangka menegakan disiplin protokol kesehatan bagi pengguna jasa penyeberangan Merak-Bakauheuni, Senin, (14/9/2020).

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Palaksa Lanal Banten, Mayor Marinir Ahmadi mewakili Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah.

Dalam pengarahannya, Komandan Lanal Banten yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Banten, mengatakan, penegakan disiplin protokol kesehatan akan dititik beratkan kepada empat M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh. 

Menurut Palaksa, penegakan protokol kesehatan harus di mulai dari diri pribadi, seluruh unsur keamanan yang ada, setelah itu baru diteruskan ke karyawan dan pengguna jasa pelabuhan dengan memberikan himbauan sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan COVID-19. 

Apel gabungan yang dilaksanakan melibatkan Babinpotmar Lanal Banten, anggota pengamanan Lanal Banten, anggota pengamanan Kopassus, anggota pengamanan Brimob Polda Banten, KSKP Merak dan Security PT. ASDP Indonesia Ferry Merak.

Usai melaksanakan apel di lanjutkan dengan sidak ke setiap pos dan dermaga di Wilayah Pelabuhan ASDP Merak termasuk terminal eksekutif untuk mengingatkan dan menghimbau para pengguna jasa agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah. 

Di harapkan kegiatan tersebut dapat menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Cilegon. (Sus/Ant)