Ali Mujahidin-Firman Mutakin Jalani Tes Kesehatan di RSUD Cilegon

Cilegon, (Banten Kita) – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon jalur perseorangan H. Ali Mujahidin dan Firman Mutakin menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes swab di RSUD Cilegon, Senin pagi, (7/ 9/2020).

Tes kesehatan dilakukan seluruh pasangan calon termasuk pasangan Iye-Awab, Ati-Sokhidin, dan Helldy-Sanuji. Tes tersebut merupakan bagian dari tahapan yang harus dilaksanakan setelah melakukan pendaftaran di KPU Cilegon.

Plt Direktur RSUD Cilegon Meisuri mengatakan, hasil pemeriksaan swab ulang kepada para calon yang dilakukan menjelang pemeriksaan kesehatan ini, akan diumumkan pada sore nanti. 

“Iya ini kan rekomendasi dari IDI yah, karena saat pemeriksaan kesehatan selasa besok sampai 10 September mendatang itu akan ada alat pemeriksaan kesehatan yang dipakai bersama sehingga para calon harus sudah dipastikan bebas COVID-19,” katanya.

Bakal Calon Walikota Cilegon H. Ali Mujahidin mengatakan selama ini sudah menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan perbanyak minum air mineral untuk kebutuhan tubuh.

“Paling penting pikiran dan hatinya dibuat tenang dengan dzikir, banyak baca Al-quran dan solawat. Insya Allah diberi kemuliaan dengan kesehatan, kata lelaki yang akrab disapa Mumu.

Sementra pola hidup sehat sudah diterapkan Firman Mutakin dengan rutin melakukan berbagai kegiatan olahraga.

” Akhir-akhir ini kegiatan lumayan padat. Pola hidup sehat harus tetap dijaga, salah satunya tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Firman.

Kasubag Umum dan Kepegawaian RSUD Cilegon Faruk Oktavian mengatakan semua pasangan bakal calon yang sudah mendaftar di KPU Cilegon kini menjalani tes kesehatan fisik dan tes Swab COVID-19.

“Tes kesehatan melibatkan beberapa dokter spesialis, termasuk kesehatan kejiwaan,  kesehatan rohani dan kesehatan jasmani. Sementara tes swab kami melakukan kerjasama dengan pihak RSKM.  Insya Allah sore sudah ada hasilnya.” kata Faruk. (Sus/Ant)