Pilkada Cilegon, Petahana daftar pertama, pasangan Mulia satu-satunya dari jalur independen

Cilegon, (Banten Kita) – Dua bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran, yang digelar di Gedung KPU Kota Cilegon, mulai 4 September 2020 hingga 6 September 2020 nanti.

Pasangan pertama yang mendaftar yakni calon petahana Ratu Ati Marliati yang maju dari Partai Golkar berpasangan dengan Sokhidin dari Partai Gerindra, dengan didukung Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Nasdem. 

Usai mendaftar, Ati mengaku kedatangannya menjadi peserta Pilkada pendaftar pertama bisa membawa kemenangan pula pada kontestasi pilkada kedepannya.

 “Alhamdulillah ibu tadi sudah daftar diusung empat partai, dan merupakan pendaftar pertama semoga semuanya berjalan baik, dan akhirnya baik pula. Pendaftaran ibu yang pertama semoga juga membawa kemenangan pertama pada hasil Pilkada nanti,” harap Ati.

Sementara itu bakal pasangan calon Walikota Cilegon Ali Mujahidin yang mencalonkan diri didampingi Firman Mutakin sebagai wakilnya, yang tercatat sebagai pasangan kedua yang mendaftar dihari pertama pendaftaran, menjadi calon satu-satunya yang maju dari jalur independen. 

Ali Mujahidin bahkan mengaku optimis bisa berpeluang menang di Pilkada Kota Cilegon meski maju tanpa dukungan partai politik. 

“Ya saya rasa semua masyarakat baik yang dari partai politik maupun masyarakat umumnya menginginkan perubahan Cilegon yang lebih baik. Selanjutnya tinggal ikuti tahapan selanjutnya saja, dan konsolidasi untuk pemenangan yang Insya Allah sudah berjalan,” katanya.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi usai menerima kedua Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon mengaku tak banyak yang berbeda dengan syarat pencalonan dari jalur partai politik, mengingat peserta dari jalur independen telah melewati syarat pencalonan sebelumnya. 

“Tidak begitu banyak yang berbeda, Alhamdulillah dua-duanya sudah lengkap dan sudah diterima keduanya. kan yang independen sebelumnya syaratnya sudah diverifikasi. Jadi kedua pasangan bisa melanjutkan dan kami rekomendasikan untuk tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan di RSUD Cilegon,” tutupnya. (Sus/Ant)