Jasa Raharja Banten Ikut Serta Donor Darah HUT Lantas Bhayangkara ke-65

Salah seorang karyawan PT Jasa Raharja Banten mendonorkan darahnya dalam rangkaian peringatan HUT Lantas Bhayangkara ke-65 di Serang, Kamis (17/9)


Serang, (Banten Kita) – PT Jasa Raharja Cabang Banten ikut serta dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Ditlantas Polda Banten, Kamis (17/9), dalam rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 200 pendonor darah itu, Jasa Raharja mengikutsertakan sepuluh karyawannya, selebihnya dari Ditlantas Polda Banten, TNI, Kopasus, Satbrimob, Ditpolairud, dan masyarakat umum.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan diundang Ditlantas Polda Banten dalam kegiatan donor darah tersebut karena Jasa Raharja adalah bagian dari mitra kerjanya, berkaitan dengan pemberian santunan bagi pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dalam acara itu dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo S.I.K , M.H dan Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan kegiatan tersebut sebagai bagian dari komitmennya untuk bergerak dalam hal kemanusiaan yaitu donor darah, membantu PMI dalam menyediakan stock darah membantu masyarakat yang membutuhkan stock darah.

Fiandar berharap semoga dari hasil donor darah yang sudah terkumpul dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah. “Karena setetes darah kita sangat bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo S.I.K , M.H meyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan bagian dari rangkaian Peringatan ari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. yang Puncak kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara
Lalu Lintas ke-65, jatuh pada 22 September 2020.

“kegiatan donor darah ini sebagai bentuk rasa syukur HUT Lalu Lintas. Selain itu,kegiatan ini pun bertujuan membantu PMI dalam hal ketersediaan darah di masapendemi,” ujar Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menjelaskan kegiatan donor darah dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Personel yang mendonorkan darah, sudah melalui proses assessment atau kelayakan sebagai pendonor darah.

Karyawan PT Jasa Raharja Banten ikut berpartisipasi donor darah dalam rangkaian peringatan HUT Lantas Bhayangkara ke-65 di Serang, Kamis (17/9

“saya berharap dengan kegiatan donor darah dapat bermanfaat sekaligus dapat eningkatkan kesehatan anggota dan masyarakat yang menjadi pendonor,” kata Rudy Purnomo.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang hadir dan mengikuti donor darahmenanggapi positif kegiatan tersebut.
“dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap emperhatikan protokol kesehatan,seperti menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing agar terhindar daripenularan virus Corona,” katanya.

BalasTeruskan